Skip to main content

Meredakan Sakit Kepala Sinus Melalui Penggunaan Uap

Meredakan Sakit Kepala Sinus Melalui Penggunaan Uap

Sakit kepala sinus disebabkan oleh banyak kondisi yang mempengaruhi rongga sinus. Contoh dari kondisi ini adalah flu, alergi, infeksi dingin atau bakteri. Orang yang memiliki sakit kepala sinus biasanya mengalami rasa sakit dan tekanan di depan kepala dan wajah mereka. Hal ini biasanya memburuk dengan gerakan tiba-tiba dan perubahan suhu. Ada banyak solusi alami untuk mengurangi ketidaknyamanan ini dan salah satunya adalah penggunaan uap. Bagaimana uap bekerja untuk mengurangi sakit kepala sinus?
Foto stok gratis banyak pikiran, bete, bosan, bt
Meredakan Sakit Kepala Sinus Melalui Penggunaan Uap

Uap bekerja dengan melonggarkan lendir yang padat di rongga sinus. Ini mengurangi rasa sakit dan tekanan yang akan Anda rasakan. Berikut adalah beberapa contoh tentang cara menggunakan uap untuk meningkatkan sakit kepala Anda:

1. Di kamar mandi - jika Anda memiliki shower uap, nyalakan dan jaga kamar mandi sehangat mungkin. Anda tidak perlu membasahi diri sendiri; hanya menjaga pintu tertutup dan duduk di dalam kamar mandi selama setidaknya 15 menit. Lakukan latihan pernapasan sampai Anda merasa lebih baik. Anda dapat melakukan ini tiga atau empat kali sehari tergantung pada tingkat keparahan kondisi.

2. Penggunaan vaporizers - vaporizers uap yang besar karena mereka memanaskan air dan secara bersamaan melepaskan uap ke udara dan kemudian Anda dapat menghirupnya. Hal lain yang membuat vaporizers besar adalah kenyataan bahwa Anda dapat menambahkan obat cair lainnya di dalamnya. Anda dapat menambahkan campuran minyak yang berbeda di kompartemennya. Contoh minyak ini adalah: peppermint, lavender dan eucalyptus. Ini adalah kombinasi hebat yang dapat Anda gunakan. Ini pada dasarnya menggabungkan dengan uap dan juga membantu membuka bagian sinus Anda. Dengan cara ini, rasa sakit dan tekanan dikurangi.

3. Tenda air mendidih - Ini cukup mudah dilakukan. Pertama, Anda perlu merebus panci air. Kemudian, setelah direbus, lepaskan dan letakkan di atas meja atau permukaan yang keras dan stabil. Kemudian, ambil handuk dan buat tenda. Setelah itu, Anda pergi ke panci, bersandar di atasnya dan menutupi kepala Anda dan panci dengan handuk. Strategi ini memungkinkan Anda untuk menghirup uap tanpa membiarkannya melarikan diri. Singkatnya, Anda menjebak uap. Jika Anda mau, Anda dapat menambahkan peppermint, minyak wintergreen dan eucalyptus dalam panci. Minyak esensial ini membantu membuka bagian sinus.

Kata hati-hati meskipun, menunggu uap untuk mendinginkan sedikit karena tidak baik untuk menghirup jika terlalu panas. Biarkan selama satu atau dua menit sebelum Anda memulai proses ini atau hanya memeriksa suhu uap jika itu adalah sesuatu yang anda sudah bisa mentolerir.

Comments